Satu Islam Untuk Semua

Friday, 12 July 2013

Kota Jedah Langsungkan Festival Kurma


Untuk menyemarakan bulan Ramadhan, sebuah kelompok amal perempuan  kota Jedah yang didukung Puteri Al-Anoud binti Abdullah bin Mohammad, istri Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al-Faisal membuka secara resmi “Festival Pohon Kurma” pada Kamis (11/7).

Kegiatan yang diselenggarakan di di Hotel Inter Continental  itu rencananya akan berlangsung selama dua hari  dengan menampilkan berbagai varietas kurma yang tumbuh di Saudi Arabia, demikian dilansir Arabnews. Selain menampilkan berbagai jenis buah kurma, kegiatan ini juga melangsungkan pertunjukan budaya tradisional Hejaz dan sontak menjadi daya tarik utama selama upacara pembukaan.

Rencananya festival tersebut  akan  menyelenggarakan acara penganugerahan pemenang kontes desain pohon palem yang diselenggarakan dua bulan sebelumnya. Sebanyak 18 pria dan wanita muda mengambil bagian dalam kontes  untuk memperebutkan hadiah dari Al-Farsi Jewelry.

Selain kurma,  ada berbagai makanan dan produk fashion lain dijual di sana. Produk-produk itu terdiri dari  cokelat, kue-kue dan panganan manis ala Ramadhan, aksesoris rumah, barang antik, thobe (baju gamis pria Arab) dan kerajinan. Dan berbagai karya industri rumahan para perempuan Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *