Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 22 May 2018

Korban Sniper Israel Ini Lantunkan Ayat Al-Quran Hingga Ajal Menjelang


Korban Sniper Israel Ini Lantunkan Ayat Al-Quran Hingga Ajal Menjelang

islamindonesia.id – Korban Sniper Israel Ini Lantunkan Ayat Al-Quran Hingga Ajal Menjelang

 

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza hingga kini tak kunjung reda. Entah sudah berapa banyak nyawa melayang dan darah tertumpah. Bahkan, tak sedikit kaum wanita dan anak-anak yang turut menjadi korban kebiadaban rezim zionis Israel ini.

Terbaru, viral sebuah video mengharukan yang menunjukkan aktivis perlawanan Palestina yang menjadi korban penembakan sniper Israel, tampak terus melantunkan ayat Al-Quran hingga ajalnya menjelang.

Video berdurasi singkat yang memantik sedih sekaligus haru itu diunggah oleh akun Instagram omg.indonesia.

Diketahui pria dalam video tersebut bernama Moatasm, salah seorang aktivis pejuang Great Return March yang tertembak sniper Israel di Jalur Gaza.

Ketimbang mengerang kesakitan, ia lebih memilih untuk terus melantunkan ayat-ayat Al-Quran yang dihafalnya. Sementara tim medis terus berusaha menyelamatkan nyawanya.

Raut wajahnya menunjukkan betapa hebat sakit yang ia rasakan. Tapi, itu semua tak lantas membuatnya berhenti melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Dalam tayangan video yang belakangan viral, Moatasm terus melantunkan surah Al Imran ayat 169 hingga ajal menjemputnya. Adapun arti dari surah yang dibacanya adalah: “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup di sisi Rabb-nya dengan mendapat rezeki.”

Sungguh akhir hidup yang menakjubkan. Wafat di saat bulan suci Ramadan sambil melantunkan ayat Al-Quran membuat banyak orang meyakini kalau pria ini telah gugur sebagai syahid. Lebih luar biasa lagi, tampak senyum mengembang di wajahnya yang tak lagi bernyawa itu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *