Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 11 March 2017

Kondisi KH. Hasyim Muzadi Belum Juga Pulih, Keluarga Minta Doa


hasyim muzadi

islamindonesia.id – Kondisi KH. Hasyim Muzadi Belum Juga Pulih, Keluarga Minta Doa

 

Kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi belum sepenuhnya membaik meski telah keluar dari rumah sakit. Kini, anggota dewan pertimbangan presiden itu menjalani istirahat di kediamannnya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

“Sejak awal dulu masuk rumah sakit beliau memang belum sepenuhnya pulih. Saya berharap segera cepat sembuh,” kata Hilman Wajdi, putra Hasyim Muzadi di Pesantren Mahasiswa Al Hikam Kota Malang, seperti dilansir merdeka.com, 10/3.

Kiai Hasyim dikabarkan harus beristirahat total dengan didampingi oleh dokter dan perawatnya. Sehari-hari mendapat pendampingan secara medis di rumahnya. Keluarga sendiri belum memutuskan untuk perawatan di rumah sakit.

“Masih terus menjalani pemulihan kesehatan. Keluarga masih belum memutuskan ke sana. Saya minta doanya saja,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jebolan Ponpes Gontor Ponorogo ini sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang. Sejak pulang dari rumah sakit, Kiai Hasyim tidak banyak melakukan kegiatan, bahkan keseluruhan kegiatan dakwahnya dibatalkan.

Sementera itu, menantu Kiai Hasyim, Arif Zamhari mengatakan mertuanya itu masih bisa makan, namun harus disuapi. Begitu pula mengenai ibadah salat.

“Masih bisa makan disuap. Salat masih bisa, kondisi tidur,” katanya.

Kemarin, Calon Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut menyambangi kediaman Hasyim Muzadi. Djarot menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Sekalian sampaikan amanah Ibu Mega, beliau belum bisa datang menjenguk. Diwakilkan kepada saya,” kata Djarot kepada wartawan usai keluar dari kediaman Hasyim Muzadi, (10/3)

 

YS/ Islam Indonesia/ Foto: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *