Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 22 March 2017

Klarifikasi ‘Tuduhan’ Kapolri, Kuasa Hukum IHH Turki Datangi Indonesia


islamindonesia.id – Klarifikasi ‘Tuduhan’ Kapolri, Kuasa Hukum IHH Turki Datangi Indonesia

 

Kuasa Hukum lembaga kemanusiaan Insani Yardim Vakfi (IHH) Sefa’zdemir mendatangi Indonesia untuk menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (21/03/2017).

Pertemuan yang difasilitasi Tim Pengacara Muslim (TPM) ini bertujuan mengklarifikasi sekaligus meminta bantuan DPR dalam menyelesaikan persoalan terkait tuduhan Kapolri terhadap lembaga itu. Jenderal Tito Karnavian pernah mengatakan ada bantuan dari Indonesia melalui IHH yang disampaikan kepada kelompok teroris di Suriah.

Menurut Koordinator TPM, Achmad Michdan, lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki tersebut merasa terganggu dengan munculnya pemberitaan yang dianggap tidak benar tentang IHH.

“Makanya mereka minta bantuan ke kami, menanyakan juga apakah ini mempunyai dampak hukum,” ujar Michdan.

Dia menjelaskan, semua yang dianggap merugikan pihak-pihak tertentu bisa berdampak hukum. “Tentu kita harus klarifikasi dulu. Makanya mereka sampai datang kesini,” tambahnya.

Sebelumnya, kata Michdan, TPM telah membuat surat audiensi kepada Komisi III. Sebab, tuduhan yang dikatakan Kapolri terjadi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III.

“Tapi tadi sudah disampaikan langsung ke Wakil Ketua DPR,” jelasnya.

Michdan mewakili mitranya, yakni IHH, berharap ada klarifikasi dari Kapolri jika tudahan itu tidak benar. “Mudah-mudahan diakui,” pungkasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *