Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 19 July 2016

KISAH–Rumah Kiai di Akhirat


image

Islamindonesia.id–Rumah Kiai di Akhirat

Alkisah seorang kiai bermimpi bahwa ia telah wafat. Dalam mimpinya dia naik ke langit. Ketika sampai di langit dia mulai takjub dengan yang dia saksikan.

Dia menyaksikan keindahan yang tiada tara. Kebun-kebun indah, rumah-rumah kemilau, taman-taman yang memukau dan istana-istana yang gemerlap.

Dia mulai bertanya-tanya siapa gerangan pemiliknya. Salah satu malaikat menjawabnya, “Rumah dan istana ini adalah milik orang-orang yang naik dari bumi.”

Alangkah senang sang kiai mendengarnya. Serta merta dia meminta malaikat itu untuk menunjukkan tempat yang akan ditempatinya.

Malaikat itu pun mengantarkannya ke gubuk sederhana dan memprihatinkan. Sang kiai bertanya kepadanya, “Dimanakah gerangan rumah yang akan aku tinggali?” Sang malaikat menunjuk kamar sederhana yang terbuat dari kayu seraya berkata, “Inilah rumahmu.”

Sang kiai marah dan bertanya, “Mengapa aku tidak tinggal di salah satu istana yang tadi kita lewati? Dan mengapa aku di sini sementara yang lainnya di tempat yang lebih mewah?”

Sang malaikat menjawabnya, “Di langit tidak ada bahan-bahan untuk membangun. Semuanya berasal dari amal-amal baik yang penduduk bumi kirimkan kepada kami. Kemudian kami gunakan untuk membangun rumah-rumah kalian. Dan yang Anda miliki saat ini adalah yang pernah Anda kirimkan kepada kami.”
✨اعملوا من اجل بناء افضل لآخرتكم

Beramallah sebaik-baiknya untuk bekal akhirat kalian.

 

Tom/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *