Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 17 July 2013

Kisah Malala Yousafzai akan Difilmkan


Kisah tragis sekaligus heroik dari pejuang perempuan Pakistan, Malala Yousafzai berencana akan dijadikan film. Sang sutradara yang akan menggarapnya adalah Davis Guggenheim yang pernah meraih penghargaan Oscar pada 2006 untuk film dokumenter tentang lingkungan bertajuk “An Inconvenient Truth”.

Seperti dilansir Reuters,Film dokumenter tentang kehidupan remaja berusia 16 tahun itu rencananya diluncurkan pada 2014.

Ada beberapa angle dari kisahnya yang membuat Davis tertarik menggarapnya, diantaranya saat remaja perempuan Pakistan  ini ditembak di kepala dan leher oleh Taliban  karena menuntut pendidikan untuk perempuan.

Penggalan pidato “berapi-api” Malala saat di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York juga akan menjadi scene yang akan ditampilkan dalam film tersebut.

Menurut bakal produser film Malala,  Walter Parkes dan Laurie MacDonald, Film ini menjadi menarik karena diangkat dari kisah sebenarnya (true story), dan akan bisa menginspirasi banyak orang yang menyaksikannya.

Seperti diketahui, Malala Yousafzai menjadi target pembunuhan oleh kelompok Taliban pada Oktober  tahun lalu karena melakukan kampanye melawan upaya kelompok itu menolak pendidikan bagi perempuan.

Akibat tembakan itu, Malala dirawat di Pakistan sebelum Uni Emirat Arab menyediakan ambulans udara untuk menerbangkannya ke Inggris agar dokter dapat memasang plat titanium di tengkoraknya.

Oleh karena tidak dapat kembali dengan selamat ke Pakistan, Yousafzai mendaftar di sebuah sekolah di Birmingham, Inggris, pada bulan Maret.

Film ini akan didanai oleh Image Nation Abu Dhabi, anak perusahaan milik pemerintah Abu Dhabi Media, yang berkantor di ibu kota Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *