Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 24 December 2013

Kisah Hidup Rasulullah Kembali Difilmkan


Proses pembuatan film

Satu lagi film yang mengisahkan kehidupan Rasulullah akan ditayangkan pada 2014 mendatang.

Satu lagi film yang mengisahkan kehidupan Rasulullah akan ditayangkan pada 2014 mendatang. Film yang berjudul “Muhammad SAW” ini merupakan besutan   sutradara Majid Majidim dan saat ini sedang menjalani tahapan post-production setelah tiga tahun dalam proses penelitian dan proses produksi.

Pengambilan gambar film tersebut meliputi beberapa negara seperti Iran dan Afrika Selatan. Majidi sendiri secara langsung yang memimpin tim pembuatan film ini melakukan perjalanan ke Afrika dan melakukan shooting beberapa bagian pada film itu di kota Bela-Bela di Propinsi Limpopo Afrika Selatan. 

“Muhammad SAW” berfokus pada kehidupan Nabi Muhammad Saw. dari bocah hingga masa kenabian. Selain para sineas Iran, film ini juga melibatkan sutradara film Amerika dan supervisor efek visual Hollywood Scott E. Anderson bersama dengan beberapa sineas terkenal di dunia lainnya, termasuk kameramen pemenang tiga kali Academy Award Italia Vittorio Storaro juga terlibat  dalam proses rendition. 

Untuk lebih menguatkan alur cerita, film ini juga dibuat berdasarkan dokumen sejarah  yang  disusun dengan bantuan para sejarawan dan ulama dari berbagai negara termasuk Iran, Maroko, Tunisia, Lebanon, Irak dan Aljazair.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penelitian sendiri adalah satu setengah tahun Film yang diproduksi oleh Mohammad Mehdi Heidarian,  rencananya akan dirilis dalam 3 bahasa: Persia, Arab dan Inggris.

Sumber: IRIB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *