Satu Islam Untuk Semua

Friday, 30 September 2016

KHAS—Tips Jitu Tangkal “Virus” Ahok Cara Gus Mus


tips-jitu-tangkal-virus-ahok-cara-gus-mus

IslamIndonesia.id—Tips Jitu Tangkal “Virus” Ahok Cara Gus Mus

 

Sejak menjabat Gubernur DKI pasca Jokowi, kepemimpinan Ahok banyak menuai sorotan publik. Tak hanya di Ibu Kota, bahkan hampir di seluruh Tanah Air. Terutama berupa kecaman atas sikap kasar dan gaya komunikasinya yang kerap menabrak batas-batas kesantunan.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri yang dikenal santun, bijak dan toleran itu pun tak terkecuali, juga ikut angkat bicara. Kiai sahaja yang biasa disapa Gus Mus ini melontarkan penilaiannya terhadap Ahok, tokoh yang seolah tak henti menciptakan kehebohan dan kontroversi tersebut.

Menuliskan penilainnya tersebut dalam akun Facebook pribadinya pada pertengahan September 2016 lalu, seperti dimuat laman nu.or.id, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini mengatakan secara gamblang bahwa sebagai “virus”, makhluk ciptaan Allah bernama Ahok itu memang “luar biasa”. Sejak awal, ia “menyerang” otak dan menghilangkan akal sehat banyak orang, termasuk mereka yang seharusnya waras.

“Parahnya lagi; penyakit yang diakibatkannya, menular dengan cepat. Mewabah. Hanya mereka yang dirahmati Allah saja yang akan selamat dari wabah ini,” tulis mantan Wakil Rais Aam PBNU ini.

Apa yang harus dilakukan agar kita selamat dari serangan virus ini?

Ternyata ada penangkalnya, kata Gus Mus. Penangkalnya adalah sama halnya dengan penangkal “virus-virus” lain yang menyerang penalaran: bersikaplah sedang-sedang saja dalam segala hal.

“Jangan berlebih-lebihan. Termasuk sedang-sedang saja dalam menyenangi dan tidak berlebih-lebihan dalam membenci,” tandasnya.

 

EH/IslanIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *