Satu Islam Untuk Semua

Monday, 02 May 2016

KHAS–Inilah Agenda Kunjungan Mostafa Atef di Indonesia


Mostafa Atef di Indonesia

Islamindonesia.id–Inilah Agenda Kunjungan Mostafa Atef di Indonesia

Indonesia kedatangan pelantun kasidah asal Mesir, Mostafa Atef, sejak 28 April, pekan silam. Meski belum setenar Maher Zain, nama Atef mulai naik daun seiring dirilisnya lagu Men Makka Lel Madinah (dari Makkah ke Madinah) pada tahun 2015 lalu. Sebuah lagu yang menceritakan tentang perjalanan hijrah Nabi Muhammad Saw dari Makkah ke Madinah bersama Sayidina Abu Bakar r.a.

Pemuda kelahiran 1990 ini pernah melantunkan banyak kasidah di hadapan ulama besar di Timur Tengah, seperti Habib Ali Al-Jufri, Syeikh Muhammad Said Ramadhan Al-Bouthi, Syeikh Ali Jum’ah dan lainnya.

khas-inilah-agenda-kunjungan-mostafa-atef-di-indonesia

Perjalanan Atef yang pertama kalinya ke Indonesia ini tentu tidak sendirian. Dia didampingi teman sekelasnya di Universitas Al-Azhar, Mahdi Ahmad, pelajar asal Jakarta.

Agenda perjalanan sepuluh hari Mostafa Atef ialah melantunkan sholawat dan kasidah di hadapan para pecinta sholawat dan kasidah di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bogor.

Pada Sabtu lalu, penghafal Alquran semenjak usia 11 tahun ini hadir di Pondok Pesantren Alquran Al-Falah, Cicalengka, Bandung.

Mostafa Atef di Cicalengka, Bandung

Mostafa Atef di Cicalengka, Bandung

Ahad lalu, Mostafa Atef hadir dalam pengajian bulanan di Markas Besar FPI. Malam harinya, Atef melantunkan kasidah Qomarun di pengajian bulanan Majelis Taklim Hasabullah, pimpinan Habib Abdul Qodir Alkaf, di bilangan Kemanggisan Pulo, Kober. Pada 3 Mei, Atef akan tampil di Halaman Masjid Raya Mujahidin, Pontianak.

Tanggal 5 Mei pagi hari Mostafa Atef akan hadir di Pesantren Darul Quran Putri, Cikarang, asuhan ustad Yusuf Mansur dan di malam harinya juga bakal tampil pada peringatan Isra dan Mi’raj di Masjid Istiqlal bersama Majelis Rasulullah saw.

Bagi anda yang memiliki kelebihan kocek, silakan menyaksikan langsung keindahan suara Atef di futsal indoor, GOR Pajajaran Bogor pada Jumat malam tanggal 6 Mei.

khas-inilah-agenda-kunjungan-mostafa-atef-di-indonesia-3

Sebagai penutup rangkaian agenda perjalanannya, pada 7 Mei, Atef akan hadir pada peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang akan digelar Majelis Syababul Kheir di Gelanggang Olah Raga (GOR) Padjadjaran, Bogor.

 

Tom/IslamIndonesia

0 responses to “KHAS–Inilah Agenda Kunjungan Mostafa Atef di Indonesia”

  1. arjuna says:

    apa an,,tdi malem beliau berkunjung dan melantukan sholawat di pondok tercinta darullughah wadda’wah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *