Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 26 January 2017

KH Ma’ruf Amin: Demi Satukan Umat Islam, MUI Dipukuli Kita Bilang Alhamdulillah Saja


islamindonesia.id – KH Ma’ruf Amin: Demi Satukan Umat Islam, MUI Dipukuli Kita Bilang Alhamdulillah Saja

 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, menegaskan komitmennya untuk terus menyatukan umat Islam. Bahkan, ia menekankan, MUI akan senantiasa menebarkan ukhuwah Islamiyah, seberat apapun kesulitan yang mungkin menghadang.

“Jadi, kalau MUI dipukuli kita bilang alhamdulillah saja,” kata Kiai Ma’ruf di Tasyakuran Milad ke 28 LPPOM MUI, Rabu (25/1/2017).

Ia menerangkan, belakangan memang seakan banyak pihak yang ingin memecah-belah umat Islam, dan akan terus dilawan dengan berbagai upaya menyatukan semua potensi umat. Kiai Ma’ruf menekankan, MUI tidak akan gentar untuk menyatukan semua potensi yang dimiliki umat, tentu lewat ukhuwah Islamiyah tadi.

Sedangkan pihak-pihak yang belakangan ini seakan menolak kehadiran MUI, ibarat anak kecil yang belum mengerti maksud dan tujuan orang tuanya. Ia mengingatkan, saat masih kecil anak-anak memang sering melawan orang tuanya, karena belum memahami kebaikan yang diajarkan orang tua. “Untuk itu, MUI akan terus mendorong penguatan umat,” ujar Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf menambahkan, umat tidak boleh lagi menjadi beban negara, sehingga bisa mandiri dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Menurut Kiai Ma’ruf, umat Islam di Indonesia harus terus berkarya dan memberi kontribusi, demi kemaslahatan masyarakat dan bangsa Indonesia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *