Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 07 May 2014

KH. Hasyim Muzadi: Arah Politik NU Bukan Kekuasaan


foto:wikipedia.org

Para ulama diharapkan menjadi bagian dari solusi bagi bangsa ini


ARAH politik NU tidak menjurus pada kekuasaan namun lebih kepada apa yang harus dilakukan bangsa Indonesia ke depan.Demikian pernyataan  Rais Syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi pada acara Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan di Yogyakarta pada Selasa (6/5).

“Nah, ini posisi yang dapat diambil oleh NU,” ujar mantan Ketua PBNU tersebut. 

Menurut Kiyai Hasyim banyak daerah meminta untuk mengadakan sarasehan ulama pesantren dan cendekiawan seperti yang tengah dilaksanakan di Yogyakarta. “Ini sekarang di Yogya, tanggal 12 di Sidoarjo.” ungkapnya.

Ia menolak jika saraserah tersebut dikatakan terkait kepentingan pemilihan legislatif dan kepentingan pemilihan presiden. Ditegaskan oleh Kiyai  Hasyim, maksud diadakannya acara tersebut adalah demi perbaikan Indonesia, terutama berkaitan dengan peran ulama. “Masih mungkinkah ulama menjadi solusi?”

KH Hasyim Muzadi tidak menafikan dirinya masih sangat berharap ulama bisa berperan dalam kemajuan bangsa ini. Secara khusus, di akhir acara ia berdoa supaya kaum ulama bisa menjadi phak yang memberikan solusi bagi kejayaan bangsa ini.

 

Sumber: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *