Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 23 April 2017

Ketua PBNU: Perbanyak Pengusaha, Agar NU Lebih Mandiri


Ketua PBNU Perbanyak Pengusaha, Agar NU Lebih Mandiri

islamindonesia.id – Ketua PBNU: Perbanyak Pengusaha, Agar NU Lebih Mandiri

 

Saat membuka acara Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Jombang yang berlangsung di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (22/4/17) malam, Ketua PBNU H Saifullah Yusuf berpesan kepada peserta Konfercab PCNU Jombang untuk mendahulukan musyawarah dalam pemilihan Ketua Tahfidziyah nanti. Sikap sopan santun dan tawadhu hendaknya didahulukan.

Selanjutnya, pria yang akrab dipanggil Gus Ipul itu juga menambahkan, NU harus aktif dalam kegiatan membangun potensi kader, terutama bidang ekonomi yang menjadi pondasi keluarga NU. Memperbanyak pengusaha, kata Gus Ipul, merupakan salah satu cara menghilangkan sifat mencari hidup dari NU.

“Kalau bab kebangsaan tidak dipermasalahkan lagi. Tidak disuruh pun kader NU sudah cinta tanah air. Lihat Ansor, beli seragam sendiri dan biaya semua sendiri tapi tetap setia sama NKRI. Yang kurang itu pengusaha di NU,” pungkasnya.

[Baca: Pengusaha Muslim Ingatkan Perlunya Jaga Momentum Kebangkitan Umat]

Di sisi lain, Ketua Tahfidziyah PCNU Jombang, Kiai Isrofil Amar mengungkapkan, proses Konfercab kali ini menggunakan dana sumbangan murni dari kader NU tanpa proposal ke Pemerintah dan partai politik.

Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi intervensi dari pihak lain yang punya kepentingan politik di PCNU Jombang. “Panitia berhasil mengumpulkan dana 254 juta dari kader NU. Sebuah potensi yang besar dan luar biasa jika kita mau menggerakkannya,” tutupnya.

Tampak hadir Rais Syuriah PCNU KH Abdul Nasir, Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko, Wakil Bupati Munjidah Wahab, Kapolres Jombang Agung Marlianto, Dandim 0814 Fathurrahman, Kiai Masduki Abdurrahaman, dan kader NU dari ranting sampai pengurus cabang.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *