Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 February 2017

Ketua PBNU Ikuti Muktamar ‘Kebebasan, Keberagaman dan Integrasi’ di Mesir


Ketua PBNU Ikuti Muktamar ‘Kebebasan, Keberagaman dan Integrasi’ di Mesir

islamindonesia.id – Ketua PBNU Ikuti Muktamar ‘Kebebasan, Keberagaman, dan Integrasi’ di Mesir

 

Berita kedatangan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang diundang Al-Azhar Mesir menjadi kabar gembira bagi pengurus dan warga NU yang ada di Mesir. Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Mesir pun langsung mengagendakan acara dialog kebangsaan seputar Peran Ulama Nusantara dalam Peradaban Dunia bersama Kiai Said.

Tokoh NU yang tidak hanya menjadi milik NU semata itu memang kerap mengupas peran ulama Nusantara di era kekinian dalam membangun peradaban dunia. Rencananya dialog itu akan dilangsungkan pada hari Rabu sore, selepas Kiai Said mengikuti agenda muktamar.

Dari informasi yang ada, Kiai Said akan menghadiri dan menjadi salah satu pembicara dalam muktamar (umat Islam) dunia yang digelar Al-Azhar Mesir pada Selasa dan Rabu (28 Februari – 1 Maret 2017) ini.

Muktamar yang bertajuk Kebebasan, Keberagaman, dan Integrasi itu akan berlangsung selama dua hari dan akan dibuka langsung oleh Grand Syekh Azhar, Syekh Ahmad Thayib. Rencananya, muktamar itu akan membincangkan berbagai permasalahan mutakhir yang muncul dari keanekaragaman ideologi, etnis dan suku bangsa.

Selain menjadi peserta muktamar, Kiai Said juga akan mengadakan pertemuan khusus dengan pihak Al-Azhar untuk membahas lebih jauh kerjasama di bidang pendidikan, transmisi keilmuan, penanganan terorisme, serta peneguhan komitmen bersama untuk mengenalkan Islam yang moderat dan rahmatan lil ‘alamin kepada dunia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *