Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 15 November 2014

Ketua MUI: Umat Harus Bersatu demi Kejayaan Bersama.


Din Syamsudin

Din Syamsudin berharap agar organisasi Ahlul Bait Indonesia dapat mengonsolidasikan diri dan ikut bersama Ormas-ormas Islam dalam berjuang di bawah panji syahadatain demi izzul Islam wal Muslimin di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua umum MUI dalam sambutan tertulisnya pada Pembukaan Muktamar II Ormas Ahlul Bait Indonesia, Jumat kemarin di Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Ulama dari kalangan Muhammadiyah ini sekarang berada di Vatikan dalam rangka The Third Catholic-Moslem Forum, yaitu acara pertemuan cendekiawan muslim dan Katolik seluruh dunia.

Tantangan yang dihadapi umat Islam Indonesia saat ini, lanjut Din, memerlukan kebersamaan seluruh elemen umat Islam untuk mengembangkan “ta’awun ‘alal birri wat taqwa” (kerjasama atas kebaikan dan ketakwaan), bukan sebaliknya “ta’awun ‘alal itsmi wal ‘udwan” (persekongkolan atas dosa dan permusuhan).

“Saat ini umat Islam Indonesia harus menghindari perselisihan, permusuhan dan perpecahan. Karena hanya akan membawa kemunduran dan kekalahan umat Islam”, pungkas Din.

(MA/Islamindonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *