Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 28 September 2017

Ketua MUI Bogor Imbau Warga Tak Ikut Aksi 299 ke Jakarta


Ketua MUI Bogor Imbau Warga Tak Ikut Aksi 299 ke Jakarta

islamindonesia.id – Ketua MUI Bogor Imbau Warga Tak Ikut Aksi 299 ke Jakarta

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Ahmad Mukri mengimbau agar umat Muslim di Bogor tidak perlu melakukan aksi 299. Menurutnya, sinergitas antara ulama dan umara semakin baik sehingga semua persoalan bangsa akan terselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga apapun yang dilakukan oleh umat akan semakin cerdas. Kegiatan 299 kita harus sepakat, seluruh ulama serta organisasi Islam yang ada di Bogor untuk tidak perlu berangkat Jakarta,” ujar Ahmad, usai bersilaturahmi dengan Kapolda Jabar di Mapolres Bogor, Kamis (28/9/2017).

Ia menilai, lebih baik umat Muslim mengoptimalkan kegiatan di masjid sekitar tempat tinggal masing-masing dan mendoakan bangsa negara dengan memenuhi masjid-masjid.

“Mesjid kita ini tentu punya kualitas. Imam dan khotibnya berkualitas serta dengan doa dan istighatsah untuk bangsa ini agar semakin menyatu, semakin bertoleransi, semakin paham jati dirinya menjadi bangsa yang tampil di dunia internasional dan diperhitungkan,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, saat pertemuan dengan sekira 75 tokoh-tokoh organisasi di Bogor seperti NU, Muhammadiyah, PUI dan organisasi Islam lainnya sepakat untuk tidak ikut dalam Aksi 299.

“Bila ada jemaah yang berangkat sendiri-sendiri karena harus sepengetahuan pimpinannya. Karena pimpinan sudah menganggap isu-isu yang diangkat itu sudah selesai. Saya akan senang jika dilaksanakan istighatsah setelah shalat Jumat, zikir bersama untuk bangsa dan jauhkan dari berbagai macam mara bahaya, perpecahan adu domba, dan hoax,” tandasnya.

Seperti diketahui, sekelompok warga masyarakat yang menamakan diri mereka Alumni Presidium 212 akan melakukan aksi di depan gedung MPR/DPR dan kawasan Monas pada Jumat (29/9/2017) besok. Total jumlah peserta yang akan ikut dalam aksi ini diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *