Satu Islam Untuk Semua

Monday, 19 June 2017

Ketua MPR: Sudah 71 Tahun Kita Merdeka, Stop Berkutat Isu SARA


islamindonesia.id – Ketua MPR: Sudah 71 Tahun Kita Merdeka, Stop Berkutat Isu SARA

 

Saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lampung Selatan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, meminta masyarakat mampu merawat kebinekaan dan tetap menjaga persatuan. Artinya, tak perlu lagi menyebarkan kebencian dan meributkan masalah SARA (Suku, Agama, Ras, Antar-golongan).

“Jangan lagi menyebarkan kebencian, jangan meributkan soal suku, agama. Mundur kita kalau berantem soal itu terus,” kata Zulkifli.

Menurut dia, apabila persoalan SARA tetap dipersoalkan maka sangat disayangkan. Ia mengibaratkan bila negara lain sudah maju, namun Indonesia yang 71 tahun merdeka masih stagnan.

“Orang sudah sampai ke bulan, masa sudah 71 tahun merdeka kita masih ribut soal situ (SARA),” tuturnya.

Maka, Zulkifli tak bosan mengingatkan agar masyarakat tetap mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Jadi Pancasila itu kesepakatan antara agama-agama, kan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Ayo laksanakan agamanya dengan baik,” lanjut Ketua Umum DPP PAN itu.

Dia juga mengimbau masyarakat agar saling menghormati, bekerjasama dan menanamkan nilai-nilai kasih sayang di antara sesama umat beragama.

“Laksanakan ajaran agama dengan baik, saling menghormati. Jangan saling mengejek terhadap pemeluk agama lain,” tandasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *