Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 11 May 2017

Ketua MPR: Muslim Patuhi Agamanya itu Pancasilais, Bukan Radikal


islamindonesia.id – Ketua MPR: Muslim Patuhi Agamanya itu Pancasilais, Bukan Radikal

 

“Kalau ada seorang muslim patuh pada ajaran agamanya, itu namanya Pancasilais, bukan radikal. Saya meminta mubalig di Jawa Barat ini kita buktikan bahwa Islam senantiasa damai,” ujar Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Rabu (10/5/2017).

Zulkifli mengatakan hal itu dalam rangkaian silaturahmi dengan mubalig dari seluruh Jawa Barat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin) di Bandung, Jawa Barat.

Dalam dialog yang dihadiri ratusan mubalig tersebut, Zulkifli kembali menegaskan bahwa keberadaan mubalig adalah bukti bahwa Islam senantiasa siap membela negara.

Kepada para mubalig, Zulkifli mengajak menghapus stigma radikal yang hari-hari ini disematkan pada Islam.

“Mubalig ini tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat. Mereka siap membela agama dan negaranya,” ungkap Zulkifli.

“Ketika melawan Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia, KH Hasyim Asy’ari mengeluarkan Resolusi Jihad untuk mempertahankan Indonesia,” sambungnya.

Berkaitan dengan agama dan negara, Zulkifli mengingatkan pemikiran KH Hasyim Asy’ari yang mencetuskan kalimat hubbul wathon minal iman, yang artinya ‘cinta tanah air (dan bela negara) adalah bagian dari iman’. Juga pekik Takbir yang membangkitkan semangat perlawanan terhadap penjajahan. Karena itu, Zulkifli mengimbau, jika ada pekik “Allahu Akbar”, maka jangan langsung distigma radikal.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *