Satu Islam Untuk Semua

Friday, 06 October 2017

Ketua MPR Ke Menwa: Jahit Kembali Merah-Putih yang Hampir Terkoyak


Ketua MPR Ke Menwa Jahit Kembali Merah-Putih yang Hampir Terkoyak

islamindonesia.id – Ketua MPR Ke Menwa: Jahit Kembali Merah-Putih yang Hampir Terkoyak

 

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan perbedaan pandangan maupun identitas jangan diperuncing karena dapat mengakibatkan kemunduran bangsa. Artinya, Indonesia akan mundur jika muncul sikap senang memperuncing perbedaan pandangan dan identitas di kalangan masyarakatnya.

Lebih lanjut dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (6/10/2017), Ketua MPR mengatakan keberagaman merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sementara saat menyampaikan pidato kunci dalam acara metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 19 perguruan tinggi se-Lampung pada Jumat, ia mengatakan salah satu elemen bangsa yang bisa menjaga persatuan adalah mahasiswa termasuk yang menjadi anggota resimen mahasiswa atau Menwa.

Zulkifli berharap Resimen Mahasiswa (Menwa) menjadi pelopor untuk menjahit kembali Merah-Putih yang terancam koyak.

“Menwa harus menjadi pelopor persatuan,” ujar Zulkifli yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Zulkifli berpesan agar pemuda mempersiapkan masa depan dengan jalan Pancasila dan menerapkan Dasar Negara tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa meski bangsa Indonesia beragam semua adalah keluarga besar yang senasib dan sepenanggungan.

Ia menyatakan bahwa seharusnya perbedaan suku, agama, dan ras tidak lagi dipersoalkan.

Untuk itu Zulkfli mengimbau agar Menwa dapat mengajak masyarakat untuk bersatu. “Tugas Menwa menjadi perekat antarperbedaan yang ada di tengah masyarakat,” tegasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *