Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 26 September 2017

Ketua MPR: Indonesia Bukan Bangsa Anti-Tuhan


Ketua MPR Indonesia Bukan Bangsa Anti-Tuhan

islamindonesia.id – Ketua MPR: Indonesia Bukan Bangsa Anti-Tuhan

 

“Ingatlah Sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Intisarinya menegaskan bahwa pada prinsipnya Indonesia adalah bangsa ber-Tuhan dan menolak paham anti-Tuhan. Tak ada tempat untuk PKI dan pahamnya di negeri ini,” ujar Zulkifli dalam keterangan tertulis dari MPR, Selasa (26/9/2017).

Demikian ditegaskan Zulkifli saat menghadiri silaturahmi bersama ratusan kiai, ustaz, dan ulama yang datang dari seluruh Nusantara dan tergabung dalam Badan Koordinasi Mubalig dan Ulama Se-Indonesia (Bakomubin) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Bakomubin sekaligus ulama senior KH Anwar Sanusi dan Ketua Umum Bakomubin Deddy Ismatullah.

Kata Zulkifli, pendiri bangsa Indonesia menolak komunis dan segala bentuk paham anti-Tuhan, yang merupakan amanat Pancasila. Dia lalu mengingatkan kejadian pada 1926, 1948, dan 1965 merupakan bukti bahwa PKI berkhianat pada perjuangan Republik Indonesia yang masih muda.

“Sejarah mengingatkan kita bahwa jangan sampai pengkhianatan itu terulang. Pancasila sudah final dan akan terus bertahan dari ancaman ideologi mana pun,” kata Ketua Umum PAN itu.

Khusus mengenai nonton bareng, Zulkifli mengajak semua pihak, baik yang menonton maupun yang tidak menonton, tetap menjaga persatuan.

“Kalau saya pilih menggelar nonton bareng G30SPKI agar kita belajar dari sejarah. Tapi yang tidak setuju nonton, silakan itu haknya. Mari saling menjaga persatuan karena kita semua saudara,” terangnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *