Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 26 February 2017

Ketua MPR Ajak Umat Islam Bersatu dan Melek Politik


islamindonesia.id – Ketua MPR Ajak Umat Islam Bersatu dan Melek Politik

 

Menilik situasi saat ini, ketika perbedaan kerap menimbulkan potensi perpecahan di tengah umat kian tinggi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk bersatu.

Zulkifli mengimbau agar masyarakat mencari persamaan antarumat agar persatuan di kalangan umat Islam terjaga, bahkan semakin terjalin erat.

“Hanya dengan bersatu, umat Islam bisa maju dan menentukan masa depan bangsa,” kata Zulkifli melalui keterangan tertulis, Minggu (26/2/2017).

Ia pun mengimbau umat Islam untuk semakin melek politik, berkarir di jalur partai politik bahkan memiliki tujuan politik jangka panjang, misalnya menjadi kepala daerah, anggota legislatif, bahkan menjadi Presiden kelak.

Dengan terjun langsung dan memegang jabatan politik, kata Zulkifli, maka seseorang bisa berkontribusi dalam menentukan arah dan tujuan berbangsa dan bernegara, tak hanya ikut-ikutan saja.

“Karena hanya dengan menjadi kepala daerah, anggota DPR dan Presiden saja lah, umat Islam bisa turut mengatur bangsa dan negara. Juga turut menentukan masa depan bangsa. Bukan hanya mengekor atau ikut-ikutan saja,” ucap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

[Baca: Ketua MPR: Stop Keresahan Sosial Politik, Jaga Kepercayaan Publik terhadap NKRI]

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *