Satu Islam Untuk Semua

Monday, 10 April 2017

Ketua MPR Ajak Pemerintah Lebih Perhatikan Pesantren


islamindonesia.id – Ketua MPR Ajak Pemerintah Lebih Perhatikan Pesantren

 

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri syukuran 100 tahun Pondok Pesantren Cintawana, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Zulkifli menilai negara harus memberikan perhatian lebih kepada pesantren karena berjasa saat berjuang merebut kemerdekaan.

“Karena jasanya, pesantren harus mendapatkan perhatian lebih dari negara. Perhatian bisa berupa alokasi anggaran, pembangunan infrastruktur, sampai kesejahteraan untuk pengajar,” ujar Zulkifli dalam sambutannya, Senin (10/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, para santri antusias menyimak Sosialisasi Empat Pilar yang disampaikan secara interaktif oleh Zulkifli. Salah satunya dengan memberi ‘ujian’ hafalan Pancasila.

“Jadi santri harus percaya diri karena punya ilmu agama dan ilmu umum sekaligus. Dengan daya juang tinggi, belajar sungguh-sungguh dan doa, saya yakin santri bisa lebih baik dari lulusan sekolah umum,” jelas Zulkifli.

Sementara itu, pimpinan Ponpes KH Asep Ahmad Suja’i mengungkapkan rasa bangganya atas kedatangan Ketua MPR ke Pesantren Cintawana. Ratusan santri juga menunggu sejak pagi.

“Tidak banyak pejabat negara yang mau dan mampu meluangkan waktunya jauh-jauh ke Cintawana. Pak Zul ini istimewa, karena selalu punya waktu untuk umat, lebih khusus untuk pesantren,” ungkap Asep.

Pertemuan dengan Ketua MPR juga dimanfaatkan Asep untuk mengungkapkan keluh kesahnya. “Pak Zul, sudah satu abad Cintawana berdiri. Tapi kami merasakan sulitnya akses bagi pesantren untuk membangun,” jelasnya.

Hadir mendampingi Ketua MPR, komposer musik asal Tasik Dwiki Dharmawan, anggota DPR Fraksi PAN Chaeruddin, dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *