Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 31 December 2017

Kesan Peserta Nikah Massal Pemprov DKI, Dari ‘Kebelet’ Hingga Tak Bisa Tidur


Kesan Peserta Nikah Massal Pemprov DKI, Dari ‘Kebelet’ Hingga Tak Bisa Tidur

islamindonesia.id – Kesan Peserta Nikah Massal Pemprov DKI, Dari ‘Kebelet’ Hingga Tak Bisa Tidur

 

Rona bahagia terpancar di wajah Ahmad dan Anita ketika pernikahan mereka dinyatakan oleh para saksi. Sambil memerkan buku nikah yang didapat dari penghulu, senyum mereka terus mengembang.

Momentum menjadi raja dan ratu sehari memang sudah diidamkan warga Pondok Ranggon, Jakarta Timur, itu sejak lama. Lelaki 30 tahun itu pun tidak kesulitan mengucapkan ijab kabul di depan penghulu. Ia mengaku sudah sangat ingin memperistri Anita, wanita 24 tahun pujaannya itu.

“Alhamdulillah, seneng. Ikut nikah massal emang ingin buru-buru. Biar nggak pacaran lagi,” kata Ahmad di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

Perasaan serupa juga dirasakan Ahmad Ardiansyah (21). Ardi mengaku lega usai mengucap ijab kabul dengan lancar. Padahal Ardi sempat khawatir tidak dapat mengucapkan kalimat sakral itu hingga susah tidur.

“Lega, lega banget. Karena kan awalnya takut gak bisa,” tutur Ardi.

Ardi yang mempersunting Siti Aisyah (21) juga tidak menyangka bahwa pernikahannya dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ardi pun berharap agar program nikah massal gratis itu dilanjutkan tahun depan agar warga yang memiliki ke dala finansial dapat segera meresmikan hubungannya.

“Nggak nyangka aja. Ya harapannya semoga tahun depan ada lagi biar yang lain juga bisa nikah,” tandasnya.

Nikah massal yang diadakan Pemprov DKI Jakarta ini merupakan bagian dari perayaan malam tahun baru. Sebanyak 437 pasangan turut dalam acara tersebut. Perayaan tahun baru dipusatkan di beberapa titik di antaranya di Bundarahan HI, Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional serta Ancol.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *