Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 01 March 2017

Kemenlu: Tak Ada Agenda Pertemuan Raja Saudi dan Rizieq Syihab


Berikut Susunan Acara Temu Bilateral Raja Salman di Istana Bogor

islamindonesia.id – Kemenlu: Tak Ada Agenda Pertemuan Raja Saudi dan Rizieq Syihab

 

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melalui juru bicaranya, Arrmanatha Nasir, membantah kabar yang beredar soal adanya agenda Raja Salman bertemu dengan Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Syihab. Hal ini disampaikan pihak Kemenlu sekaligus menegaskan apa yang telah disampaikan oleh Kedutaan Besar Saudi di Jakarta.

“Seperti yang disampaikan Kedubes Arab Saudi, adanya pertemuan bilateral, tidak ada rencana bertemu Habib Rizieq,” kata Nasir di Jakarta Pusat, seperti dilansir detik.com (28/2).

Pria yang akrab disapa Tata itu mengatakan Raja Salman akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Selain itu, raja ke-7 Arab Saudi itu akan melakukan kunjungan ke gedung DPR dan Masjid Istiqlal.

“Selain itu, ada pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam. Tentunya hal ini adalah MUI, Muhammadiyah, dan NU,” imbuhnya.

Di samping akan mengadakan pertemuan dengan tokoh Islam, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama. “Juga direncanakan (bertemu) dengan tokoh agama dari Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut telah menyebar 1.400 sampai 1.500 undangan untuk menghadiri prosesi pidato Raja Salman di DPR. Dari hadirin yang akan datang, seratus di antaranya ialah keluarga raja. Agenda di Senayan ini akan digelar pada 2 Maret besok selama kurang lebih setengah jam sebelum melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal Jakarta.[]

 

YS/ Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *