Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 January 2014

Kemenag Nilai Pengelolaan Masjid Perlu Diperbaiki


Direktur Urusan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag), Mukhtar Ali membenarkan perlunya perbaikan pengelolaan masjid di beberapa daerah. Perbaikan pengelolaan masjid tersebut terutama dalam hal pengelolaan dan pemakmuran masjid.

Hal itu merujuk beberapa masjid di wilayah Indonesia yang masih minim dalam hal pengelolaan masjid seperti perawatan kondisi masjid hingga penggunaan soudsystem. Sedangkan untuk pemakmuran masjid, Mukhtar merujuk pada beberapa masjid di tanah air yang minim kegiatan dan aktivitas.

“Banyak masyarakat yang meminimalisir fungsi masjid hanya untuk sholat, sehingga masjid cenderung sepi jamaah,” ujarnya Senin (27/1). Ia pun mendukung keinginan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar yang ingin meningkatkan perhatian terhadap pengelolaan setiap masjid di daerah.

Termasuk, ia pun mengapresiasi langkah yang telah diambil Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang aktif bergerak memelihara setiap masjid di seluruh Indonesia. “Kita ingin seperti itu, tapi lagi-lagi itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” ujarnya. (ROL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *