Satu Islam Untuk Semua

Monday, 14 April 2014

Kaum Buddhis Adakan Perhelatan Jazz untuk Amal


foto: concert.buddhistglobalrelief.org

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberi makan orang-orang kelaparan di seluruh dunia, tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan mereka.


SEBUAH situs yang dikelola oleh  Buddhist Global Relief (BGR), menyatakan bahwa Organisasi Bantuan Kaum Buddhis Internasional itu dalam waktu dekat akan mengadakan sebuah konser musik Jazz untuk program amal memberikan donasi bagi jutaan manusia yang tengah mengalami kelaparan di berbagai belahan dunia. Demikian rilis yang diberitakan oleh bhagavant.com pada Minggu (13/4).

Dalam penyelenggaraan kegiatan itu disebutkan BGR telah menggandeng beberapa musisi Jazz ternama. Sebut saja vokalis sekaligus pemain bas pemenang tiga kali dalam acara Grammy Awards, Esperanza Spalding, dan rekan lama kerja samanya pianis Leonardo Genovese, akan berada di posisi teratas bersama dengan kuartet pianis Kenny Werner. Spalding dikenal juga sebagai aktivis yang secara keras menyuarakan penutupan penjara Guantanamo Bay, bersama dengan Herbie Hancock dan Harry Belafonte.

Sementara itu Werner dikenal lewat album panjangnya yang dikeluarkan pada 2010 berjudul No Beginning No End, sebuah persembahan puisi lagu yang terinspirasi ajaran-ajaran  Buddhisme yang ia tulis pasca kematian tragis putrinya yang berusia 16 tahun.

Rencananya kegiatan amal yang bertajuk “Concert to Feed the Hungry” (Konser untuk Memberi Makan Bagi Yang Lapar) tersebut akan dilaksanakan di The Interchurch Center, 475 Riverside Drive Kota, New York, Amerika Serikat pada 25 April 2014, pukul 19.00 waktu setempat.

BGR merupakan organisasi Buddhis yang dikelola oleh Y. M. Bodhi, seorang bhikkhu intelektual asal Amerika Serikat yang dikenal dengan karyanya dalam menerjemahkan kepustakaan Buddhis khususnya sutta-sutta ke dalam bahasa Inggris. Misi utama Buddhist Global Relief adalah untuk mengatasi kelaparan dan malagizi (penyakit kekurangan gizi) kronis. Untuk lebih lengkap mengenai kegiatan ini silakan klik concert.buddhistglobalrelief.org.

 

Sumber : bhagavant.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *