Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 22 October 2016

Kapolri Tito Sebut Adanya Pola Internasionalisasi Isu Terorisme


islamindonesia.id – Kapolri Tito Sebut Adanya Pola Internasionalisasi Isu Terorisme

 

Masalah terorisme, bagi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bukan hanya masalah bangsa Indonesia tapi juga merupakan isu internasional. Bahkan, kata Tito, hingga kini fenomena ekstrimisme dan radikalisme masih menjadi tantangan.

“Tantangan kita saat ini adalah adanya fenomena ekstrimisme kekerasan, yang kita upayakan untuk diatasi,” katanya saat memberi kuliah umum di Universitas Samawa Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/10/2016).

Dalam kesempatan itu, Tito mengangkat materi dengan judul ‘Strategi Penanganan Kamtibmas dan Peran Kampus’. Di depan civitas kampus, pria yang pernah melumpuhkan teroris Dr. Azahari ini juga menjelaskan adanya perubahan pola terorisme.

“Terorisme yang awalnya home grown polanya sudah berubah yakni adanya internasionalisasi isu terorisme,” katanya seperti dikutip detik.com.

Seperti diketahui,  lepas dilantik sebagai Kapolri, jebolan New Zealand Air Force Command & Staff College ini menyatakan akan fokus menangani kejahatan yang berimplikasi kontingensi termasuk di dalamnya terorisme dan konflik intoleransi.

“Kejahatan yang berimplikasi kontingensi akan jadi fokus utama saya seperti terorisme, konflik intoleransi, dan konflik massal,” kata pria yang pernah menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme seperti dikutip Kantor Berita Antara, Rabu (13/7).

 

YS /  islam indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *