Satu Islam Untuk Semua

Friday, 14 October 2016

Kapolda Harapkan Aksi Demo Tolak Ahok Tak Anarkis


c8beae9c-9604-4f39-a9f1-29b1f58a86ed

islamindonesia.id — Kapolda Harapkan Aksi Demo Tolak Ahok Tak Anarkis

Hari ini, Jum’at (14/10), sejumlah elemen masyarakat berencana melakukan pawai memprotes pernyataan Gubernur Ahok terkait surat Al Maidah 51. Dalam demonstrasi yang rencananya dilakukan di depan depan Balaikota dan bergerak dari Masjid Istiqlal. Demonstrasi siang ini, seperti yang beredar di sejumlah media sosial, menuntut penangkapan dan pemenjaraan gubernur DKI Basuka Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dari  amatan redaksi Islam Indonesia ada sejumlah elemen yang ikut dalam demo ini, antara lain, Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), GMJ, FBR, GBMJ, KOBAR, RAR, PTDI, AMJU, Lapak, LSM KPK, DPP Sajak Muda, Korps Mubaligh Muda, dan Indonesia Bergerak. Brigjen (Purn) Adityawarna Thaha dijadwalkan juga akan ikut serta dalam pawai tersebut.

Menanggapi rencana aksi itu, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan mengingatkan anggota organisasi masyarakat Front Pembela Islam tidak anarkis dalam aksi itu. Jika peringatan ini tak dipedulikan, aparat tak segan-segan menangkap mereka.

“Kapolda sudah mengeluarkan maklumat berupa larangan untuk para pendemo jangan bawa benda tajam, senpi, sajam, itu harus ditaati, kalau tidak ya, kita jalankan UU yang berlaku,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono di Polda Metro Jaya, Kamis (13/10).

Kapolda sudah menginstruksikan kepada aparat untuk meningkatkan pengawasan. “Jadi kapolda sudah wanti-wanti untuk kapolres dan jajaran untuk mem-back up  demo itu. Kalau ada dari wilayah masing masing ikut demo, lakukan pengawalan menuju ke Istiqlal,” kata Awi.

Saat ini, polisi sudah disiapkan untuk mengawasi aksi tersebut karena dikhawatirkan akan berakhir dengan keributan.

AJ/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *