Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 29 October 2016

Kapolda: Demo 4 November akan Dipimpin Habib Rizieq


islamindonesia.id – Kapolda Metro: Demo 4 November akan Dipimpin Habib Rizieq

 

Pihak kepolisian mengaku  telah bertemu dengan Petinggi Front Pembela Islam Habib Rizieq dan sejumlah perwakilan ormas yang akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka 4 November nanti. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyebut ada beberapa kesepakatan yang juga sudah disepakati oleh FPI dan pimpinannya itu.

“Kita bukan perjanjian, kita diskusi. Karena menurut yang disampaikan Habib Rizieq, dia akan memimpin,” ungkap Iriawan.

Karena itu, Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini juga meminta Habib Rizieq untuk menenangkan massanya aksi 4 November nanti.

“Saya akan meminta yang bersangkutan untuk memimpin seperti yang kemarin, supaya masyarakat tenang,” lanjut Iriawan usai jumpa pers soal obat-obatan ilegal di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

Massa sendiri rencananya akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal hingga ke lokasi demo.

“Demo nanti ke Istana Presiden kemungkinan bisa ke Balai Kota dan Bareskrim. Tapi terakhir yang saya tahu dari Istiqlal langsung ke Istana Presiden, longmarch,” katanya.

Polda Metro Jaya sendiri telah menyiapkan 8000 personel untuk mengawal dan mengamankan massa selama aksi demo berlangsung.

Kepada masyarakat luas, Irjen Iriawan mengungkap di antara hal yang telah disepakati ialah, “Habib menjamin unjuk rasa akan tertib, aman dan terkendali.” []
YS / islam indonesia / sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *