Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 24 April 2018

Kaligrafer Bermodal Spidol Sukses Hasilkan Kaligrafi Indah


Kaligrafer Bermodal Spidol Sukses Hasilkan Kaligrafi Indah

islamindonesia.id – Kaligrafer Bermodal Spidol Sukses Hasilkan Kaligrafi Indah

 

Ilmu kaligrafi atau menulis indah memang berkaitan dengan penguasaan teknik dan estetika seni. Secara umum, kaligrafi telah dikenal dalam peradaban dunia. Seperti yang sering kita lihat, ada seni kaligrafi Arab, Jawa, Jepang dan Cina.

Kaligrafi Arab adalah satu seni yang lebih dihargai dibanding seni rupa Islam lainnya. Karena, seni kaligrafi ini dijadikan sebagai alat untuk melestarikan Al-Quran. Karena biasanya, kaligrafer Muslim membuat hasil karya seni kaligrafi Arab dengan menuliskan penggalan dari ayat suci Al-Quran.

Seorang penulis kaligrafi yang biasa dikenal dengan sebutan kaligrafer selalu memberikan sentuhan halus pada setiap karyanya. Mereka juga menanamkan apresiasi bagi sebuah ketekunan dan keterampilan. Setiap kaligrafer pun memiliki cara yang berbeda dalam menuangkan ide-ide mereka.

Nah, kaligrafer yang satu ini memang sangat luar biasa. Tanpa butuh banyak media, dia mampu menghasilkan hasil karya kaligrafi yang sangat indah. Hanya dengan menggunakan spidol dan pulpen, kaligrafi yang dihasilkannya sungguh berkelas.

Uniknya lagi, dalam video dan foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak dia sedang membuat kaligrafi langsung di dinding. Kalau biasanya kita menggunakan kaligrafi yang sudah jadi sebagai hiasan dinding, kali ini berbeda. Pria ini mampu menghias dinding dengan tulisan-tulisan kaligrafi yang memesona dengan menuliskannya secara langsung.

Seni kaligrafi yang dihasilkannya memang sangat indah. Bahkan, dinding yang awalnya terlihat biasa saja langsung berubah menjadi lebih cantik. Videonya yang diunggah di akun Instagram makassar_iinfo ini pun langsung dibanjiri pujian dari warganet.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *