Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

Jokowi Undang Raja Bahrain Al Khalifah Berkunjung ke Indonesia


islamindonesia.id – Jokowi Undang Raja Bahrain Al Khalifah Berkunjung ke Indonesia

 

Setelah disambangi Raja Arab Saudi Salman bin Abdilaziz, Presiden Joko Widodo kembali mengundang seorang raja dari teluk. Kali ini, Jokowi mengundang Raja Bahrain Al Khalifah untuk berkunjung ke Indonesia. Hal ini diungkapkan Presiden saat menerima kunjungan delegasi Parlemen Bahrain di Istana Merdeka hari ini, 31/3.

“Bapak Presiden mengundang Raja Al Khalifah untuk datang ke Indonesia. Demikian juga disampaikan rencana nanti  kunjungan Ketua DPR RI ke Bahrain,” kata Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fahir usai mendampingi Presiden menerima kunjungan delegasi Parlemen Bahrain itu seperti dilaporkan portal Sekretarian Kabinet, 31/3.

Menurut Wamenlu, Presiden Jokowi juga menyambut baik pertemuan antara kedua Parlemen, dan juga mengapresiasi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua parlemen yang intinya adalah meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

“Bapak Presiden antara lain menyampaikan bahwa parlemen Indonesia selain yang menangani legislasi juga membantu di dalam peningkatan kerja sama dengan negara-negara sahabat,” kata Fachir.

Secara khusus, lanjut Wamenlu,  dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menyampaikan penilaian terhadap kerja sama di bidang ekonomi perdagangan, antara lain ada peningkatan di tahun 2016 sebanyak 30% yang mencapai 101 juta dolar AS lebih.

Meski hanya berpenduduk hanya sekitar 1,5 juta, Presiden menilai, banyak potensi kerja sama dengan Bahrain. Karena itu, mengharapkan agar potensi perdagangan, terutama untuk produk-produk Indonesia seperti furnitur, garmen, tekstil dan lain-lain bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Beliau juga mengimbau dan mengharapkan agar investasi Bahrain itu ditingkatkan lagi karena nilainya kecil, sekitar 800.000 dolar AS di 3 proyek,” katanya.[]

 

YS/ islam indonesia/Foto: Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *