Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 25 May 2017

Jokowi: Bom Kampung Melayu ini Sungguh Terlalu!


Jokowi Bom Kampung Melayu ini Sungguh Terlalu

islamindonesia.id – Jokowi: Bom Kampung Melayu ini Sungguh Terlalu!

 

Selain menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada para korban bom Kampung Melayu, Presiden Joko Widodo menyebut aksi teror kali ini sudah keterlaluan.

“Kita tahu korban yang ada. Ini sudah keterlaluan. Tukang ojek jadi korban, supir angkot jadi korban, penjual lapak kelontong jadi korban, polisi jadi korban,” tambah Presiden di kediamannya di Solo, Kamis (25/05/2017).

Mengaku sudah mendapatkan laporan terkini mengenai pengeboman tersebut, Jokowi pun sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk mengusut tuntas ke jaringan mana pelaku berafiliasi.

“Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku yang melakukan,” ungkap Presiden.

Ledakan bom terjadi di halte bus Transjakarta di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5). Ledakan itu terjadi dua kali dengan selisih waktu sekitar lima menit, yaitu pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Serangan terjadi saat polisi sedang mengawal pawai obor jelang Ramadan.

Total korban tewas akibat bom di Kampung Melayu sebanyak 5 orang. Dua orang tewas di antaranya diduga sebagai pelaku, sedangkan 3 orang lainnya merupakan personel Polri. Sementara itu, 10 orang korban luka adalah 5 personel polisi dan 5 orang warga sipil.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan teror yang waktunya tak berselang lama dengan perayaan hari ulang tahun BIN tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *