Satu Islam Untuk Semua

Monday, 28 January 2019

JK Sebut 85% Milenial Makin Taat Agama


islamindonesia.id – JK Sebut 85% Milenial Makin Taat Agama

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan 85% milenial semakin taat soal urusan keagamaan. Menurutnya, hal tersebut patut disyukuri.

Sebanyak 85 % anak milenial ingin meningkatkan keagamaannya. Jadi sungguh suatu hal yang menjadi rasa syukur,” ujar JK saat membuka Rakornas Muslimat NU di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) malam.

Begitu juga soal tata cara berpakaian. JK menyebut ada 85% calon eselon I perempuan berhijab. “85% calon eselon I perempuan itu berjilbab. Itu luar biasa,” ujar JK.

Ketaatan dalam beragama, kata JK, juga terlihat dari jumlah masjid di Indonesia. Ia mengklaim terdapat 800 ribu masjid di Indonesia.

“Artinya, tiap 225 orang Muslim punya satu masjid atau musala. Mulai bayi sampai orang tua,” ujar JK.

Menurut JK, pendidikan berpengaruh terhadap tingkat ketaatan beragama. JK berkilah pendidikan merupakan faktor penting dalam menumbuhkan kecintaan terhadap agama.

“Bahwa ada kehausan daripada generasi muda ini laki dan perempuan akan suatu semangat keagamaan yang tentu kita harus juga bantu. Kalau dulu mal itu mungkin ada musala kecil kalau sekarang mal laku kalau ada masjid besar di atasnya,” ujar JK.

“Itulah yang menjadi harapan kita karena semua itu tergantung dari pendidikan anak muslimat tentu,” lanjutnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *