Satu Islam Untuk Semua

Monday, 24 February 2014

Jerman Siap Jadi Wakil Resmi Israel di Indonesia


Pemerintah Jerman telah menawarkan diri untuk menjadikan kedutaan besarnya di negara-negara yang menolak zionis Israel di dunia seperti Indonesia dan Malaysia sebagai perwakilan resmi konsulat keduataan zionis Israel.

Fungsi kedutaan besar Jerman di Jakarta selain mewakili pemerintahan Jerman, maka kedutaan besar Jerman itu juga nantinya akan mewakili kepentingan pemerintah zionis Israel.

Kondisi ini mengakibatkan keduataan besar Jerman di Jakarta juga kemungkinan akan mengibarkan dua bendera sekaligus. Pertama, bendera resmi negara Jerman dan kedua bendera resmi negara zionis Israel.

Bukti atas kesediaan Jerman sebagai wakil resmi Israel di dua negara Indonesia dan Malaysia dituangkan dalam perjanjian yang telah dibicarakan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dengan pemerintah Israel saat berada di Yerusalem pekan lalu.

Pemerintah Jerman menawarkan bantuan konsuler bagi warga Israel yang berada di Indonesia. Selain di Indonesia, bantuan kekonsuleran Jerman akan diberikan kepada warga Israel yang berada di Malaysia

Diketahui, Israel tidak mempunyai perwakilan diplomatik resmi di Tanah Air dan Malaysia.

Dilansir dari Reuters, Sabtu 22 Februari 2014,  Duta Besar Israel untuk Jerman Yakov Hadas Handelsman menyatakan tawaran Jerman itu adalah pesan spesial Jerman kepada Israel.

Tak hanya itu, Yakov menilai, apa yang diberikan Jerman merupakan bukti nyata betapa pentingnya hubungan yang terbina antara Jerman Israel.

Dalam kunjungannya ke Israel, Merkel beserta kabinetnya akan menggelar forum konsultasi tingkat pemerintahan. Jerman kerap merasa bertangung jawab terhadap Israel, terkait sejarah Holocaust yang kontroversial semasa Perang Dunia ke-2.

Sementara itu, beberapa negara Islam atau mayoritas pemeluk Islam menilai keberadaan Isarel sebagai ilegal. Hal tersebut karena merupakan bentuk nyata dukungan kemanusiaan untuk Palestina yang tanahnya telah dirampas oleh Israel

 

Sumber: Satuislam.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *