Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 08 January 2020

Jenderal Iran Dibunuh, PM Malaysia Serukan Umat Islam Harus Bersatu


islamindonesia.id – Jenderal Iran Dibunuh, PM Malaysia Serukan Umat Islam Harus Bersatu

Gugurnya Jenderal Iran, Qassem Soleimani dalam serangan udara AS di dekat Bandara Internasional Baghdad pada (3/1) mendapat perhatian serius para pemimpin negara-negara di dunia.

Kali ini muncul dari Perdana Menteri Malaisya, Tun Dr Mahathir Mohamad. Dia menyebut, Amerika Serikat (AS) telah melakukan tindakan tak bermoral dan melanggar hukum internasional.

“Sekarang dunia sudah tidak aman. Jika ada pihak yang tidak suka, dengan mudahnya mereka mengirim drone dan melepas tembakan,” tutur Mahathir seperti dilansir situs berita berbasis Malaysia, Astroawani.com, Selasa, (7/1).

Karena itu, “Sudah saatnya, negara-negara Islam bersatu,” ujarnya. Perdana Menteri tertua di dunia ini juga menyayangkan belum terjalinnya persatuan Islam. Sehingga, menurutnya, ketika melihat kejahatan seperti yang dilakukan Donald Trump, negara Islam tidak mampu berbuat apa-apa.

Ketika ditanya apakah dia akan terus menyuarakan pandangannya di kancah dunia, Mahathir menegaskan, dirinya akan terus menunjukkan kebenaran.

“Saya tidak khawatir tentang siapa yang kuat dan siapa yang lemah. Jika ada yang tidak beres, saya pikir saya punya hak untuk menyuarakannya,” tegas Mahathir.

Malik/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *