Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 02 August 2017

Jemaah Sebut Katering Haji Tahun Ini Penuhi Selera Nusantara  


islamindonesia.id – Jemaah Sebut Katering Haji Tahun Ini Penuhi Selera Nusantara

 

Katering menjadi salah satu layanan yang diterima jemaah haji Indonesia, baik saat di Madinah maupun Makkah. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah mengontrak sejumlah perusahaan untuk menyediakan makan siang dan malam bagi jemaah.

PPIH mensyaratkan setiap dapur katering harus memiliki juru masak Indonesia. Tujuannya agar masakan yang disajikan bercita rasa nusantara. Lantas bagaimana penilaian jemaah?

“Alhamdulillah, bagi kami berempat, ini enak. Menunya selalu ada sayur, ikan, telur, kadang nugget. Rasanya bagi kami enak. Isinya juga sudah cukup,” kata Lilik Pujiastuti saat ditemui di hotel Mawaddah Annoor Sektor Dua Daker Madinah.

Lilik tinggal berempat di hotel itu bersama Jainem, Nurul Mahmudah, dan Sutini. Mereka adalah jemaah asal Nganjuk yang tergabung dalam kloter lima Embarkasi Surabaya (SUB 05). Mereka tiba di Madinah pada hari Minggu (31/7/2017).

“Rasanya mirip masakan Indonesia. Ini rasanya sama ketika saya masak di rumah,” sambungnya.

Meski demikian, mereka berharap ke depan menu sayurnya bisa lebih beragam. Menurut Lilik, sayur yang tersedia umumnya adalah wortel. Dia berharap ada sayuran daun hijau, seperti bayam dan kangkung.

Jemaah haji Indonesia mendapat layanan katering dua kali makan, serta sarapan roti atau cup cake, selama berada di Madinah. Makan siang diberikan mulai pukul 11.00 – 14.00 waktu Arab Saudi. Sedang makan malam mulai 17.00 – 19.00 WAS. Untuk memastian distribusi katering tepat jumlah dan gramasi, pembagiannya kepada jemaah diawasi petugas pengawas katering.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *