Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 30 August 2018

Jemaah Masjid Kerja Bakti Bersihkan Kota Luton, Inggris


DldDFC2WsAAB1Zq

islamindonesia.id – Jemaah Masjid Kerja Bakti Bersihkan Kota Luton, Inggris

 

 

Jemaah masjid-masjid di Kota Luton, Inggris selatan, kerja bakit membersihkan Kota setempat, Sabtu 25 Agustus. Mereka tidak melakukan secara eksklusif tapi bersama-sama komunitas Kota lain termasuk Yayasan sosial Signposts yang teridiri dari ragam latar belakang budaya dan agama.

“Kerja bakti besar-besaran ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran di antara kami untuk memperhatikan Kota sebagai tempat tinggal kami,” kata Pengurus Dewan Masjid di Luton Sujel Miah kepada Luton Today, 28 Agustus. “Kerja ini juga bertujuan mempromosikan arti dari tanggungjawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.”

Karena itu, kata Miah, aksi ini melibatkan masyarakat dari berbagai latar belakang agama dan budaya. Mereka bekerja bakti atas dasar perhatian terhadap kota dan komitmen pada gotong royong yang dapat membangun solidiratas di antara komunitas.

Keranjang sampah dipersiapkan oleh tiap-tiap delapan masjid: Hockwell Ring, Suffa Tul Islam, Farley Hill, Madina, Leagrave Hall, Al Jalal, Zakariya and Discover Islam. sementara Signposts menyediakan peralatan kebersiahan lainnya yang mendukung kesehatan pernapasan dan juga relawan.

“Kerja bakti ini sangat luar biasa, tim kami berkenalan dengan banyak teman baru,” kata Kepala Bidang Kerjasama dan Inovasi Signposts Phyl Rainey.

Setelah kerja bakti, mereka menikmati makan bareng yang disediakan oleh jemaah masjid. Pada momen inilah, mereka saling berkenalan satu dengan lainnya linta komunitas.

“Saya sangat merasa terhormat menjadi bagian dari kerja bakti besar-besaran ini,” kata salah satu anggota Signposts Raqab Khan. “Saya terhormat karena bekerja bersama dengan orang-orang yang bergairah menjadikan tempat ini memiliki masa depan yang lebih bersih dan cerah. Terima kasih kepada semua peserta yang terlibat.”

 

 

YS/Islamindonesia/Foto: Signposts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *