Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 15 May 2018

Jemaah An Nadzir Awali Puasa Ramadhan Hari Ini


islamindonesia.id – Jemaah An Nadzir Awali Puasa Ramadhan Hari Ini

 

Meski pemerintah melalui Kementerian Agama belum secara resmi mengumumkan masuknya 1 Ramadhan, namun ratusan jemaah An Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, terhitung mulai Selasa (15/5/2018) hari ini telah memulai puasa Ramadhan. Penentuan masuknya 1 Ramadhan tersebut dilakukan oleh para jemaah berdasarkan hasil pengamatan perjalanan bulan hijriah serta melihat tanda-tanda alam.

Pimpinan jemaah An Nadzir, Ustaz Lukman A Bhakti mengatakan, penentuan awal Ramadhan dilakukan oleh seluruh jemaah berdasarkan hasil pemantauan perjalanan bulan hijriah, dari bulan awal masuknya bulan Sya’ban ke Ramadhan, awal terbitnya bulan. Serta dengan melihat tanda-tanda alam seperti terjadinya air pasang puncak di laut.

Para jemaah An Nadzir yakin pergantian antara bulan Sya’ban ke Ramadhan terjadi pada Senin 14 Mei 2018 kemarin siang dan telah menjalankan ibadah puasa namun belum menghitung 1 Ramadhan.

Ratusan jemaah An Nadzir yang tinggal di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini pun mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 hijriah hari ini.

Sementara Kementerian Agama direncanakan akan menggelar sidang Isbat penentuan awal Ramadhan bakda maghrib hari ini.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *