Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 01 November 2016

Jelaskan Demo 4 November, Fadli Zon Surati Jokowi


jelaskan-demo-4-november-fadli-zon-surati-jokowi

islamindonesia.id – Jelaskan Demo 4 November, Fadli Zon Surati Jokowi

 

Jumat (28/10/2016) lalu, sejumlah tokoh agama datang ke kantor DPR menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Banyak hal dibahas dalam pertemuan yang juga dihadiri politisi PKS Fahri Hamzah tersebut, khususnya aspirasi dari para tokoh agama yang meminta dukungan terkait demo 4 November. Untuk itu, Fadli dan Fahri pun secara terbuka sudah menyatakan siap untuk ikut hadir dalam acara Demo Bela Islam II itu.

Tak hanya sampai disitu, untuk meneruskan aspirasi tersebut, pasca pertemuan bahkan Fadli sudah berinisiatif mengirimkan surat resmi kepada Jokowi.

Awak media pun bertanya, apa tujuan politisi Gerindra itu berkirim surat kepada Jokowi. Apakah hal itu terkait kunjungan Jokowi menemui Prabowo Subianto di Hambalang baru-baru ini?

“Itu surat penyampaian aspirasi waktu Jumat,” jawab Fadli di Jakarta, Senin (31/10/2016). Dia menegaskan, surat tersebut sudah dikirimkannya pada tanggal 28 Oktober, jadi memang tidak ada kaitannya dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Menurut Fadli, surat itu berisi aspirasi perihal rencana demonstrasi damai beberapa tokoh dan ormas Islam yang menuntut polisi segera mengusut dan menuntaskan penyelidikan dugaan penistaan agama oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pada surat tersebut, dia meminta agar polisi mengawal dan menjaga demonstrasi 4 November tersebut, sekaligus menegaskan kembali permintaan sejumlah tokoh agama agar Jokowi menemui demonstran dan mendengarkan secara langsung aspirasi mereka.

Seperti diketahui, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi masyarakat dalam beberapa hari ini sudah berulangkali menegaskan bahwa mereka bersama hampir setengah juta massa, akan berdemonstrasi pada 4 November 2016.

Dalam beberapa statemen yang menyebar di media massa dan media sosial, para pimpinan dan massa Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI itu mengancam siap menginap di depan Istana Merdeka jika Jokowi tidak menggubris tuntutan mereka agar polisi segera menuntaskan penyelesaian kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kembali mencalonkan diri dalam Pilkada DKI.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *