Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 30 October 2016

Jelang 4 November Brimob Siaga 1, Polri: Jangan Khawatirlah


islamindonesia.id – Jelang 4 November Brimob Siaga 1, Polri: Jangan Khawatirlah

 

Korps Brimob Mabes Polri menetapkan status siaga satu untuk seluruh Indonesia per 28 Oktober 2016. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan bahwa siaga satu itu ditetapkan agar memudahkan dalam kesiapan personil Brimob jika sewaktu-waktu diperlukan..

Karena itu, penetapan status siaga satu untuk internal Brimob ini tidak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat. Justru, masyarakat harusnya merasa lebih aman, karena personel siap untuk melakukan pengamanan.

”Ya, jangan khawatirlah,” katanya

Bagian lain, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea H Poeloengan menjelaskan bahwa penetapan status siaga satu ini tentu dilakukan berdasarkan jenis dan skala ancaman yang terjadi.

”Sekaligus sebagai antisipasi kemungkinan sesuatu gangguan keamanan terjadi,” katanya.

Soal apa ancaman yang akan terjadi, dia mengatakan bahwa semua itu tentunya hanya diketahui kepolisian. Namun, sebenarnya justru penetapan status siaga satu ini harus diapresiasi dan didukung.

”Jadinya lebih siap menghadapi apapun kan.”

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar juga membenarkan adanya penetapan status siaga satu. Namun, menurutnya, penetapan status siaga itu merupakan hal yang biasa saja dalam internal Brimob.

Meski tanggal berakhirnya penetapan ini tidak ditentukan, sebagian pihak beranggapan siaga 1  ini terkait “demo Ahok” 4 November 2016. Di sisi lain, suasana politik di sejumlah daerah khususnya DKI Jakarta semakin dinamis seiring mendekatnya pilkada serentak 2017. []

 

YS / islam indonesia / sumber : jpnn.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *