Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 26 February 2017

Janji Raja Salman: Haji Gratis untuk Keluarga Densus 88 yang Gugur Saat Tugas


Janji Raja Salman Haji Gratis untuk Keluarga Densus 88 yang Gugur Saat Tugas

islamindonesia.id – Janji Raja Salman: Haji Gratis untuk Keluarga Densus 88 yang Gugur Saat Tugas

 

Pihak keluarga anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 akan mendapatkan penghargaan berupa pemberangkatan haji secara gratis dari Pemerintah Arab Saudi.

Pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas upaya Indonesia memberantas terorisme.

Rencana memberangkatkan haji para anggota keluarga Densus 88 itu diutarakan Raja Salman kepada Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius, saat kunjungan BNPT ke Arab Saudi, pada beberapa waktu lalu.

Raja Salman menganggap anggota Densus 88 yang tewas ketika bertugas sebagai syuhada sehingga perlu diberi penghargaan.

Ansyaad Mbai, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) periode 2011-2014, menilai anggota Densus 88 layak mendapatkan penghargaan itu karena mereka melakukan pekerjaan berat selama mengabdi untuk negara.

“Anggota Densus itu ada beberapa tewas ditembak. Ada beberapa anak-anak kita yang sampai keluarga berantakan (bercerai) karena tak pulang-pulang, mengejar ke Poso, Solo,” tutur Ansyaad, kepada wartawan, Jumat (24/2/2017).

Terkait hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menginventarisir nama-nama yang akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Setelah menginventarisir nama-nama itu, rencananya akan diserahkan kepada pihak pemerintah Arab Saudi.

“Kami masih menginventarisir nama-nama yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi,” tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul.

Rencana ini akan dibahas dalam pertemuan antara Wakapolri, Komjen Syafrudin dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

Semula pertemuan itu akan digelar pada hari Jumat. Namun karena kesibukan Osama mempersiapkan penyambutan bagi raja dan rombongan, maka mereka berdua batal bertemu.

Untuk pemberian penghargaan, secara simbolik akan diberikan saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia, pada 1-9 Maret 2017.

Selain itu dibahas juga mengenai aksi penanggulangan terorisme di Indonesia dan Arab Saudi.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *