Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 27 February 2018

Jalankan Misi Perdamaian, JK Bertolak ke Afghanistan


islamindonesia.id – Jalankan Misi Perdamaian, JK Bertolak ke Afghanistan

 

Menggunakan pesawat kepresidenan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Afghanistan dari Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Selasa (27/2/2018) pukul 6.15 WIB pagi. Di antara beberapa agenda penting, misi utama JK ke Afghanistan adalah membawa misi perdamaian.

Sebelumnya, JK mengaku ingin berbicara dengan beberapa tokoh di Afghanistan untuk mencari solusi perdamaian antara Afghanistan dan Pakistan.

“Kalau mereka konflik terus menerus, seperti kita konflik di Aceh dulu, pecah belah, tidak maju,” kata Kalla, Senin kemarin.

Setelah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, JK beserta rombongan akan terlebih dulu transit satu jam di Bandara Kualanamu Medan. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kabul.

Pada hari pertama di Kabul, JK akan menghadiri pembukaan Kabul Process Conference. Selain itu, dia juga akan melakukan serangkaian pertemuan di antaranya dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Ketua High Peace Council Mohammad Karim Khalili. Ikut serta mendampingi Wapres, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang sudah lebih dulu berada di Kabul.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *