Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 25 January 2018

Jadi Mualaf, Politisi Partai Anti-Islam Jerman Ini Lepas Jabatannya


Jadi Mualaf, Politisi Partai Anti-Islam Jerman Ini Lepas Jabatannya

islamindonesia.id – Jadi Mualaf, Politisi Partai Anti-Islam Jerman Ini Lepas Jabatannya

 

Seorang politisi Jerman dari Partai Alternatif Deutschland (AfD) yang terkenal dengan anti-Islam memutuskan keluar setelah ia menjadi mualaf.

Media Inggris melaporkan, Arthur Wagner mengundurkan diri dari jabatannya di negara bagian Brandenburg Timur namun tetap menjadi anggota partai tersebut.

AfD, partai asal Wagner, mengklaim bahwa Islam tidak sesuai dengan konstitusi Jerman dan menginginkan pelarangan menara masjid dan burka penutup wajah.

AfD merupakan partai terbesar ketiga di parlemen negara itu setelah pemilihan umum September lalu.

Partai tersebut mengatakan bahwa hak tersebut merupakan hak konstitusional kebebasan beragama, terlepas dari Wagner yang memilih menjadi mualaf.

Daniel Friese, juru bicara partai tersebut, mengatakan kepada Berliner Zeitung, mencatat bahwa Wagner telah mengundurkan diri dari dewan tersebut dua minggu lalu.

Wagner mengundurkan diri pada tanggal 11 Januari dari dewan negara atas kemauannya sendiri.

“Baru setelah itu diketahui bahwa dia telah masuk Islam,” Friese menambahkan.

Wagner menolak berkomentar mengenai keputusannya menjadi mualaf. “Dia tidak mau berbicara dengan pers. Dia yakin ini adalah urusan pribadi,“ kata juru bicara partai tersebut.

Harian Jerman Tagesspiegel melaporkan pada hari Rabu bahwa Wagner, yang bergabung dengan AfD tak lama setelah didirikan pada tahun 2013, sebelumnya telah aktif dalam kelompok yang membantu pengungsi.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *