Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 18 May 2019

Israel Serang Gaza, Ronaldo Bantu Gaza


Islamindonesia.id– Israel Serang Gaza, Ronaldo Bantu Gaza

Bintang sepak bola dunia asal Portugis, Cristiano Ronaldo, menyumbangkan 1,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 21 miliar rupiah untuk warga Palestina. Sumbangan yang ia salurkan di bulan Ramadan ini untuk mengurangi derita warga Palestina, khususnya Gaza, akibat penjajahan Israel selama ini.

Dukungan kepada bangsa Palestina ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh penyerang Juventus ini. Pada 2012 misalnya, Ronaldo pernah melelang sepatu emas – medali yang pernah ia dapatkan sebagai striker terbaik di Eropa – sebagai bentuk penggalangan dana untuk anak-anak Palestina.

Setahun berikutnya, Ronaldo menolak bertukar kaos dengan pemain Israel selepas pertandingan sepak bola antara Portugal dan negara Yahudi itu.

Sebelumnya, pesawat tempur dan artileri Israel menyerang Jalur Gaza sejak Jumat malam, 3 Mei. Puluhan warga mengalami luka dan setidaknya 11 orang gugur termasuk seorang anak bersama ibunya.

Koordinator Khusus PBB untuk Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov, menyatakan keprihatinannya atas kematian warga sipil di Gaza. Ia mengatakan, PBB tengah melakukan penjajakan dengan Mesir dan semua pihak untuk menenangkan situasi.

“Kekerasan saat ini mengancam kemajuan dramatis yang telah dibuat dalam beberapa pekan terakhir untuk mengurangi penderitaan rakyat dan untuk menghapuskan blokade Gaza,” kata Mladenov.

YS/Islamindonesia/dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *