Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 27 August 2013

Israel Dukung Kudeta Mursi Demi Perjanjian Camp David


Dukungan Zionis Israel terhadap kudeta Mursi datang dari seorang peneliti. Professor Liad Purot dari   dari Universitas Par Elian menerbitkan penelitiannya berjudul “Ikhwanul Muslimun dan Tantangan Perdamaian antara Mesir dan Israel”.

Dalam penelitian itu, Presiden Mesir, Muhammad Mursi, dituding berencana menghapus kesepakatan Camp David antara Mesir dan entitas Zionis. 

Penelitian ini menyatakan Mursi bersama para pemimpin gerakan Ikhwanul Muslimin menyiapkan taktik untuk membuat keputusan menghindari Kamp David dengan menuding penjajah zionis tidak menghormati pasal-pasal yang disepakati.

Infopalestina melaporkan bahwa penelitian itu menujukkan sikap Mursi terhadap Zionis sebagai musuh ideology dan agama. ”Mursi secara intensif mengokohkan kesadaran kepada warga Mesir bahwa Israel adalah pihak musuh.” 

Strategi Kementerian Luar Negeri Mesir di masa Mursi adalah mendukung perjuangan Palestina menghadapi penjajah Israel.

Peran besar Mursi dalam mendukung perlawanan Palestina dalam agresi zionis pada Februari 2012 sangat jelas. Di samping sikap Mesir dalam kesepakatan gencatan senjata yang memperkuat posisi perlawanan Palestina.

”Sekiranya pemerintahan Mursi berlanjut, makan dukungannya terhadap perjuangan Hamas akan beralih kepada tataran teknis,” tulis Purot.

Keseriusan Ikhwanul Muslimin menempatkan anggotanya dalam pemerintahan Mesir usai kemenangan Mursi adalah untuk memperbaiki kemampuan mereka melawan penjajah zionis di masa depan.

Dan pemerintahan Mesir akan memberikan bantuan militer langsung kepada gerakan Hamas, yang diklaim bahwa langkah ini sebagai pertahanan diri, di samping intervensi militer Mesir tak langsung dalam menekan Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *