Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 January 2014

Islamic Center Kroasia Selenggarakan Perlombaan Hafal Al Qur’an Tingkat Eropa


Islamic Center di kota Rijeka, Kroasia, kembali menggelar acara perlombaan tilawah al Qur’an bagi warga Eropa pada Kamis (02/01), yang diselenggarakan atas dukungan Sheikh Jassim bin Mohamed bin Thani.

Acara perlombaan Al Qur’an yang di selenggarakanselama 4 hari kedepan bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan sesama Muslim Eropa, dan di ikuti oleh 100 orang peserta dari masyarakat muslim yang berusia di atas 14 tahun.

Nantinya para peserta akan berlomba untuk menghapal surat Al Fatihah dan beberapa surat pendek lainnya yang ditetapkan panitia dan beberapa hadits, serta menfasirkan beberapa ayat dari surat yang telah dihapal peserta.

Perlombaan Al Qur’an ini bekerja sama dengan Masyarakat Islam Kroasia dan partisipasi chiefdom negara Islam dari para kontestan seperti  Bosnia dan Herzegovina , Slovenia dan Makedonia, serta beberapa negara Eropa lainnya.

Islamic Center di Rijeka yang menjadi tuan rumah kompetisi tahunan pada 2014 ini, dibangun dengan dukungan dari Emir Qatar , Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani.

 

Sumber: aljazeera/eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *