Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 03 May 2018

ISIS Ancam Kacaukan Pemilu Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim


islamindonesia.id – ISIS Ancam Kacaukan Pemilu Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim

 

Mengklaim diri sebagai representasi Negara Islam, kelompok teroris ISIS justru mengancam akan melakukan serangan selama proses pemilihan umum di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Seperti dilaporkan BBC, Kamis (3/5/2018), serangan bom bunuh diri di kantor Komisi pemilihan umum di ibu kota Libya, Tripoli, yang menewaskan sedikitnya 12 orang, merupakan pelaksanaan dari ancaman tersebut.

Walaupun tidak secara rinci menyebut nama negaranya, juru bicara ISIS mengatakan ancaman serangan itu sebelumnya secara khusus ditujukan kepada Mesir dan Irak.

Dalam serangan di Kantor Pemilihan Umum Libya, ISIS mengklaim bertanggung jawab, tetapi tidak memberikan bukti-bukti atas klaimnya tersebut.

Setidaknya ada seorang pelaku bom bunuh diri yang meledakkan dirinya saat berada di dalam kantor pemilu, sementara lainnya menembak dan membakar gedung tersebut.

Serangan di kantor penyelenggara pemilu Libya ini disebut salah-satu serangan yang paling mematikan di ibu kota Libya, Tripoli, dalam beberapa tahun terakhir.

Selain menewaskan sedikitnya 12 orang, serangan brutal ini melukai sejumlah orang lainnya.

Sejumlah saksi mata mengatakan, para militan itu menembaki para pegawai komisi pemilu dan terlibat baku tembak dengan pasukan keamanan Libya.

Libya dilanda kekacauan sejak penggulingan Muammar Qadhafi pada 2011 dan ada kekhawatiran bahwa kelompok militan ISIS bakal kembali bercokol di wilayah itu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *