Satu Islam Untuk Semua

Friday, 10 March 2017

Isi Khotbah Shalat Jumat yang Dihadiri Raja Salman


islamindonesia.id – Isi Khotbah Shalat Jumat yang Dihadiri Raja Salman

 

Beberapa rombongan Raja Salman melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Nusa Dua, Bali. Dalam khotbahnya, khatib mengajak umat Islam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Shalat Jumat dilaksanakan sekitar pukul 12.55 WITA. Dua puluh menit sebelumnya, imam yang sekaligus khatib shalat Jumat itu terlebih dulu menyampaikan khotbah soal takwa dan shalat.

“Budak yang bertakwa kepada Allah jauh lebih baik daripada pejabat yang tidak bertakwa,” kata sang khatib.

Kemudian imam shalat mengingatkan pentingnya menjaga shalat, terutama shalat tepat waktu dan berjemaah. Sebab, bagi umat Islam yang meninggalkan shalat, hukuman dari Allah akan menanti.

“Barangsiapa yang tidak shalat, Allah akan cabut rezeki dan cahaya-cahaya kebaikan orang tersebut. Ingat, amal pertama yang dilihat Allah di hari pengadilan nanti adalah shalat,” kata khatib.

“Mari bersama-sama kita menjaga shalat tepat waktu dan berjemaah,” imbuhnya.

Terlihat beberapa anggota rombongan Raja Salman berada di dalam Masjid Agung Ibnu Batutah. Mereka terpencar, ada yang di bagian depan sebelah kanan dan di bagian belakang.

Yang pasti, tidak ada pengawalan ketat di dalam masjid dan shalat Jumat berlangsung seperti biasa. Hanya, pemandangan di dalam masjid saat shalat Jumat berlangsung sedikit berbeda karena banyak personel TNI yang sama-sama melaksanakan shalat.

Saat rombongan Raja Salman menunaikan shalat Jumat, tidak ada sambutan khusus. Meski begitu, datangnya rombongan Raja Salman bikin wisatawan di Puja Mandala, yang merupakan kompleks ibadah 5 agama, mendadak heboh.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *