Satu Islam Untuk Semua

Monday, 04 December 2017

Iran Masuk Lima Besar Negara Pengembang Teknologi Baterai Nuklir


17-30-57-images

islamindonesia.id – Iran Masuk Lima Besar Negara Pengembang Teknologi Baterai Nuklir

 

Iran berhasil mengembangkan teknologi baterai nuklir yang berguna bagi sektor kesehatan dan industri. Menurut Penasehat Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) Asgar zare’an, 3 Desember, capaian ini menjadikan Negeri Mulla masuk lima besar negara pengembang baterai nuklir setelah Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Rusia.

Dalam bidang kesehatan, misalnya, teknologi ini dapat digunakan sebagai alat pemicu ritme jantung. Manfaat lainnya, baterei ini dapat menjadi energi masa depan yang dibutuhkan alat eletronik seperti laptop.

Karena itu, menurut AEOI seperti dilaporkan media setempat Press TV, Pemerintah Iran kini dapat mengambil langkah lebih maju dalam bidang industri dan kesehatan. Di antaranya, Pemerintah memanfaatkan teknologi ini untuk mendorong kemajuan perusahaan atau industri domistik berbasis sains.

Apalagi, lanjut AEOI, kesepakatan nuklir JCPOA 2015 antara Iran dan negara P5 + 1 dapat menjadi kesempatan berharga untuk pengembangan industri berbasis sains dalam skala lebih luas.

Kesempatan ini bukan tanpa dasar. Pasalnya, Iran dan Austria sedang menjajaki tindak lanjut kesepakatan JCPOA dalam teknologi pengobatan kesehatan berbasis partikel atom ‘ion’. Karena itu, pusat kesehatan berbasis ion Iran untuk pertama kalinya akan dibangun di Provinsi Alborz, barat Tehran, dengan nilai investasi mencapai tiga triliun rupiah lebih.

Dengan demikian, kata Asgar, Iran akan bertengger di urutan keenam sebagai negara pengembang teknologi kesahatan berbasis ion. Teknologi ini dikabarkan dapat membantu pengobatan berbagai penyakit, khususnya kanker.

 

 

 

YS/ Islam Indonesia

4 responses to “Iran Masuk Lima Besar Negara Pengembang Teknologi Baterai Nuklir”

  1. Ahmad says:

    Aneh, web ini katanya web Islam indonesia, setahu saya Islam Indonesia itu beraliran aswaja tapi kok web ini condong ke Iran yang syiah. Mungkin kaum aswaja minim prestasi makanya web ini bingung mau beritain aktifitas aswaja. Malah yang diberitakan soal puja puji Iran. Katanya aswaja mayoritas didunia Islam, kenapa gak beritain aswaja dinegara-negara lain, apa negara aswaja tidak ada yang berprestasi???

  2. Agus Sutoyo says:

    kamu aja yg tdk teliti membaca krn benci pada yg namanya Iran

  3. Ahmad says:

    Web pembenci syiah udah bejibun diluaran sono???.
    Web syiah puja puji iran juga bejibun diluaran sono.
    Justru web aswaja yang pure aswaja malah makin jarang, kalah bersaing dengan web wahabi atau web syiah.
    Web ini bernama islam indonesia, islam indonesia mayoritas aswaja,
    Trus apa untungnya web aswaja puja puji negara yang bukan aswaja???.
    Klo Wahabi puja puji saudi, wajar karena saudi wahabi, Ihwanul muslimin puja puji turki wajar karena turki sekarang dikuasai erdogan yang ikhwanul muslimin.
    Web aswaja puja puji iran yang jelas syiah bukan aswaja, jelas miris. Itu menandakan memang negara aswaja minim prestasi. Aswaja katanya mayoritas di dunia islam???,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *