Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

Inilah Rute Long March Aksi 313 Hari ini


 

islamindonesia.id – Inilah Rute Long March Aksi 313 Hari ini

 

Aksi 313, yang akan digelar hari ini, Jumat (31/3/2017) rencananya akan dimulai dengan shalat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan bergerak menuju Istana Kepresidenan.

“Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017) kemarin.

Ada beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana. Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, melewati Balai Kota dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

“Melalui Jalan Merdeka Timur menuju ke depan Kedubes AS, belok kanan, Jalan Merdeka Selatan, melewati Balai Kota, bundaran Patung Kuda, belok kanan lagi, Jalan Merdeka Barat, sampai ke depan Istana,” tutur Al-Khaththath.

Setelah aksi selesai, massa akan bergerak menuju lima titik yang akan menjadi tempat shalat Maghrib berjemaah. Namun dia tidak merinci di titik mana saja shalat tersebut akan digelar.

“Saya tegaskan tadi, insyaallah pukul 17.00 WIB sudah bubar dan massa akan bergerak menuju lima titik setelah bubar, jadi akan rombongan ke lima titik itu. Lima titiknya akan diumumkan besok,” ucapnya.

Al-Khaththath juga menerangkan massa aksi berasal dari berbagai daerah. Sejumlah masjid nantinya akan dijadikan tempat menginap bagi massa yang datang terlebih dahulu.

“Kita menyiapkan masjid-masjid yang akan menerima, insyaallah akomodasi semuanya sudah siap di masjid,” ujarnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *