Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 03 August 2017

Inilah Kenapa Petugas Haji Indonesia Lebih Diterima di Masjidil Haram  


Inilah Kenapa Petugas Haji Indonesia Lebih Diterima di Masjidil Haram

islamindonesia.id – Inilah Kenapa Petugas Haji Indonesia Lebih Diterima di Masjidil Haram

 

Petugas Panitia Haji Indonesia (PPIH) 2017 kembali diberi akses untuk membuka posko sektor khusus di sekitar Masjidil Haram. Akan ada empat pos yang siap melayani jemaah asal Tanah Air di sana.

“Kita ada posko sektor khusus. Beberapa personel kita, PPIH Arab Saudi, berfungsi membantu jemaah haji kita yang menuju ke Masjidil Haram,” ujar Kasatop Armina Jaetul Muchlis kepada Media Center Haji usai bertemu Tim Penanganan Tindak Kriminal Masjidil Haram, Kamis (3/8/2017).

Pertemuan tersebut, lanjut Jaetul, untuk menyelaraskan dengan persiapan yang telah dilakukan oleh PPIH. “Jangan sampai ada kesalahpahaman Arab Saudi, sehingga tidak ada tindakan yang nantinya bisa merugikan jemaah kita,” ujarnya.

Nantinya, petugas sektor khusus dilengkapi dengan tanda pengenal resmi dan beberapa atribut sehingga akan mudah dikenali dan untuk menghindari kesalahpahaman dengan petugas Arab Saudi.

Pada dasarnya, lanjut Jaetul, pihak Masjidil Haram terbuka dengan keberadaan petugas haji Indonesia. Pasalnya, petugas haji Indonesia dikenal banyak membantu dan menertibkan jemaah. Bahkan pihak Masjidil Haram mengapresiasi PPIH.

“Petugas haji lainnya tidak kooperatif, seperti hubungan kita dengan keamanan Masjidil Haram, dalam hal ini di bidang perlindungan jemaah, baik. Kita ada komunikasi intensif dengan pengamanan di Masjidil Haram,” ujarnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *